Wisata Pantai di Lampung Yang Paling Hits dan Menawan

Wisata pantai di Lampung sudah banyak memikat para pecinta traveling diseluruh Nusantara. Hal ini wajar saja karena Lampung memang memiliki daya tarik yang cukup kuat di sektor pariwisata, terutama wisata pantai.
Selain wisata pantai yang menjadi andalannya, Lampung juga memiliki beberapa tempat wisata yang tak kalah menarik seperti wisata taman budaya dan hiburan, wisata belanja, hingga wisata kuliner. Jadi berlibur di kota lampung tidak akan membuat anda kecewa.
Nah, kali ini admin akan mengajak anda untuk mengeksplorasi wisata pantai Lampung,  ada beberapa pilihan pantai yang bisa anda kunjungi saat berlibur di kota tapis berseri ini, antara lain sebagai berikut :

Tempat Wisata Pantai di Lampung

1. Pantai Teluk Kiluan
Pantai teluk kiluan sekarang ini sudah banyak memikat para wisatawan untuk datang karena ditempat ini terdapat ikan lumba-lumba. Disamping itu pantai Teluk Kiluan juga menyajikan pesona alam yang luar biasa serta air lautnya yang biru kehijaun, membuat para wisatawan bisa menikmati pantai yang bernuansa alami. Di pantai ini juga tersedia kolam renang alami yang diberi nama laguna gayau, kolam alami ini terletak di sisi pantai yang dikelilingi bebatuan karang.
2. Pantai Mutun
Pantai Mutun sudah mulai ramai dikunjungi para wisatawan dari tahun 2000-an. Pantai ini merupakan tujuan favorit untuk berlibur bersama keluarga, karena di Pantai Mutun ini tersedia fasilitas waterboom di pinggir pantai yaitu tempat favoritnya anak anak bermain air. Selain itu di tempat ini juga tersedia sport bermain air seperti berenang, banana boat, kano, hingga berperahu menyeberang ke pulau tangkil.

 
Wisata Lampung
Wisata Lampung

3. Pantai Sari Ringgung
Pantai sari ringgung di buka untuk umum pada tahun 2015, lokasinya tidak jauh dari kawasan pantai mutun atau sebelum pantai klara. Pantai ini terkenal dengan fenomena uniknya yakni pasir timbul alami ditengah laut seperti reklamasi. Pasir timbul ini bisa anda lihat saat siang hari waktu air laut surut, untuk menuju kesana anda bisa menyewa perahu dari dermaga yang sudah disiapkan. Pantai sari ringgung ini memiliki keindahan pasir dan alamnya yang mempesona. Selain itu fasilitas di pantai ini cukup lengkap meliputi lapangan futsal, boat cafe resto, masjid apung, hingga krakatau view.
4. Pantai Klara
Pantai klara dahulunya bernama teluk baru tetapi karena banyaknya pohon kelapa yang tumbuh di tepian pantai maka penduduk setempat menyebutnya dengan nama pantai kelapa rapet (Klara). Namun saat ini pohon kelapa yang ada dipantai ini tidak sebanyak dulu karena ditebangi. Pantai yang tidak jauh dari kepulauan pahawang ini mempunyai kadar garam yang cukup tinggi. Seperti pantai pada umumnya, di pantai ini menyajikan pemandangan pasir putih yang sangat halus, dan biasanya lokasi ini kerap dipakai oleh anak-anak untuk berkemah, outbond, berenang, hingga bermain banana boat.
5. Pantai Pasir Putih
Pantai Pasir putih adalah salah satu pantai di Lampung yang lokasinya berada di kawasan tarahan, dengan jarak tempuh sekitar 1 jam perjalanan dari pusat kota Lampung. Pantai ini mempunyai air laut yang warnanya biru kehijaun dan hamparan pasir putihnya yang bersih membuat pengunjung betah berlama-lama disini.  Anda juga bisa menikmati sunset disore hari yang sangat indah dipandang. Untuk anda pecinta olahraga air ada banyak aktifitas yang bisa dilakukan disini seperti berenang, kano, atau hanya melihat-lihat bebatuan karang dan biota laut di pinggir pantai.
6. Pantai Duta wisata
Pantai duta wisata tempatnya tidak jauh dari pusat kota Bandar Lampung bisa ditempuh selama 20 menit perjalanan. Pantai ini merupakan salah satu tujuan favorit untuk berlibur bersama keluarga. Di pantai ini tersedia fasilitas yang cukup mumpuni seperti kano, jet ski, banana boat dan lain-lain. Selain itu disini juga terdapat pondok pondok untuk beristirahat atau sekedar menikmati pemandangan dan semilirnya angin laut.

Demikianlah uraian singkat tentang keindahan wisata pantai di Lampung pada kesempatan kali ini. Semoga liburan anda di kota ini bisa memuaskan hati dan memperoleh moment bahagia dengan keluarga tercinta. Selamat berlibur.!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Wisata Pantai di Lampung Yang Paling Hits dan Menawan"

Posting Komentar